Rabu, 08 Februari 2017

Serba Serbi Lamaran Sederhana


Selamat siang teman-temanku semuaa..
Aku lagi kepikiran mau cerita tentang perjalanan menuju lamaran ku nih, mulai dari persiapan (apa aja yang disiapin) sampai acara berlangsung.. Tentunya dengan budget sederhana yaah hehe..

Pertama kali yang kulakukan bersama mas ku adalah memberi cincin lamaran. Untuk menghemat biaya, cincin ini nantinya juga akan digunakan sebagai cincin kawin. Seperti Capeng capeng pada umumnya, aku sibuk browsing-browsing tempat yang jual cincin murah haha.. dan didapat lah tempat "Cikini Gold Center". Disini lumayan banyak took-took yang menjual cincin. Setelah muter-muter kebeberapa tempat, akhirnya kami memutuskan untuk membeli cincin di took "Suki". Menurut kami harganya affordable. Dengan harga Rp.4.000.000, kami bias dapet sepasang cincin kawin (yang perempuan cincinnya emas putih dan mata berlian, sedangkan yang pria cincinnya perak dengan mata biasa).


Untuk seserahanpun, aku beli via online (maklum aku sibuk ngantor). Tapi kami sempetin untuk menghias seserahan dan angsulan di Cikini (dihari yang berbeda dengan saat beli cincin).
Oh ya, aku sengaja untuk minta diberikan seserahan saat lamaran agar saat hari H gak ribet bawa-bawa banyak barang seserahan.
Jenis-jenis seserahan aku adalah:
Kosmetik, Tas, Sepatu, Buah-Buahan

Kain, Toiletries, Pakaian Dalam

Kue Wajik, katanya biar makin lengket hehe



Seperangkat alat solat
Bunga
Cup Cake
 



Nah kalo angsul-angsulan buat cwonya, aku gak bawa fotonya disini. Tapi bagus juga kok hiasannya. Aku ngasihnya Sepatu , Kemeja, Toiletries, Buah-buahan, makanan. Ada yang bilang kalo seserahan biasanya jumlahnya ganjil, tapi gak usah terlalu diambil hati lah. Yang penting acara lancar.


Kalo  pas aku kemarin, ada cerita menarik nih. Jadi acara ditentukan habis Ashar hari Sabtu 3 Desember 2016. Saat jam 1an siang tuh hujan deres banget, aku mulai deg-deg an nih takut delay acaranya. Kemudian jam 2 si mas ku masih belum berangkat karena masih nunggu keluarnya belum pada dateng. Kemudian jam setengah 3 rumahku mati lampu. Kebayang dong nervoust nya aku .. ada aja hambatan nya huhuhu.. saking gugupnya, aku ampe mau pup.. padahal kebaya udah rapih banget nih.. akhirnya dibuka dulu deh kainnya hahahah... AKhirnya jam 4an mereka datang dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. :)



 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar